Table of Contents
ToggleTRAINING TRADE MARKETING
DESKRIPSI REGULER TRAINING TRADE MARKETING
Training Trade Marketing sangat penting karena memberikan pemahaman mendalam tentang strategi dan teknik yang diperlukan untuk mengoptimalkan hubungan antara produsen dan pengecer. Pelatihan ini membantu peserta dalam merancang dan menerapkan kampanye pemasaran yang efektif, mengelola promosi, serta menganalisis performa produk di pasar ritel. Dengan keterampilan yang diperoleh, peserta dapat meningkatkan penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan mencapai tujuan pemasaran dengan lebih efektif, sehingga berkontribusi pada keberhasilan bisnis secara keseluruhan.
Pelatihan Trade Marketing dirancang untuk memberikan peserta pemahaman mendalam tentang teknik dan strategi yang digunakan dalam pemasaran di tingkat ritel. Program ini mencakup berbagai aspek, mulai dari perencanaan kampanye trade marketing, manajemen promosi, hingga analisis performa produk dan hubungan dengan pengecer. Peserta akan mempelajari bagaimana merancang strategi yang efektif untuk meningkatkan visibilitas produk dan mengoptimalkan penjualan di titik penjualan. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam mengelola dan melaksanakan inisiatif trade marketing yang sukses, sehingga dapat berkontribusi pada pertumbuhan bisnis dan pencapaian target pemasaran.
Pelatihan yang membahas mengenai Trade Marketing tidak tuntas jika dipelajari dalam hitungan jam, diperlukan waktu tersendiri dan bimbingan yang profesional.
TUJUAN TRAINING TATAP MUKA PEMASARAN RITEL
- Memahami konsep dasar dan strategi trade marketing.
- Mempelajari teknik perencanaan dan implementasi kampanye trade marketing.
- Mengelola promosi dan aktivitas pemasaran di titik penjualan.
- Menganalisis data pasar dan performa produk.
- Mengoptimalkan hubungan dengan pengecer dan distributor.
- Mengembangkan strategi untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produk.
Dengan mengikuti pelatihan Pemasaran Ritel ini, diharapkan peserta lebih dapat lebih mendalami pengetahuan mengenai Trade Marketing.
Materi Diklat Trade Marketing Pasti Running
- Pengenalan Trade Marketing
- Strategi Pemasaran Ritel
- Perencanaan Kampanye Trade Marketing
- Teknik Manajemen Promosi
- Analisis Data Pasar
- Optimalisasi Titik Penjualan
- Pengelolaan Hubungan dengan Pengecer
- Pengembangan Strategi Penempatan Produk
- Penilaian dan Pengukuran Kinerja Produk
- Implementasi dan Evaluasi Aktivitas Pemasaran
- Teknik Komunikasi dengan Distributor
- Promosi dan Aktivitas Trade Marketing
- Strategi Peningkatan Visibilitas Produk
- Studi Kasus Trade Marketing
- Praktik Terbaik dalam Trade Marketing
Kami memfasilitasi kegiatan pelatihan di Kota Batam, Surabaya, dan Bandung. Kami menawarkan kenyamanan dan kemudahan dalam memilih Jadwal, Tempat dan Harga dan informasi lainnya sesuai kebutuhan Anda.
Peserta Pelatihan Manajemen Promosi Webinar Murah
Training Manajemen Promosi ini sangat cocok untuk diikuti peserta dari kalangan :
- Manajer Pemasaran
- Staf Penjualan
- Eksekutif Trade Marketing
- Pengelola Produk
- Analis Pasar
Instruktur Training Offline Trade Marketing
Training Pemasaran Ritel yang diselenggarakan, akan dilatih oleh instruktur yang berpengalaman dalam bidang Manajemen Promosi :
Instruktur yang mengajar pelatihan Trade Marketing ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Trade Marketing, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
Jadwal Pelatihan SQNTraining 2024
- Batch 1 : 18 – 19 Januari 2024 / 26 – 27 Januari 2024
- Batch 2 : 15 – 16 Februari 2024 / 23 – 24 Februari 2024
- Batch 3 : 8 – 9 Maret 2024 / 23 – 24 Maret 2024
- Batch 4 : 18 – 19 April 2024 / 20 – 21 April 2024
- Batch 5 : 19 – 20 Mei 2024 / 24 – 25 Mei 2024
- Batch 6 : 15 – 16 Juni 2024 / 22 – 23 Juni 2024
- Batch 7 : 18 – 19 Juli 2024 / 26 – 27 Juli 2024
- Batch 8 : 11 – 12 Agustus 2024 / 24 – 25 Agustus 2024
- Batch 9 : 14 – 15 September 2024 / 21 – 22 September 2024
- Batch 10 : 12 – 13 Oktober 2024 / 26 – 27 Oktober 2024
- Batch 11 : 16 – 17 November 2024 / 26 – 27 November 2024
- Batch 12 : 7 – 8 Desember 2024 / 22 – 23 Desember 2024
Tempat Pelaksanaan Pelatihan
- JAKARTA
- BANDUNG
- YOGYAKARTA
- BALI
Note :
Waktu dan tempat pelaksanaan pelatihan bisa kami sesuaikan dengan kebutuhan peserta.
Investasi Pelatihan Lokal SQN Training UMKM:
- Investasi pelatihan selama DUA hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta.
- Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan di SQNTraining
- FREE Airport Pickup Service (Gratis Antar Jemput Hotel/Bandara)
- FREE Akomodasi ke Tempat Pelatihan bagi Peserta
- Module / Hand-out
- FREE Flash disk
- Sertifikat
- FREE Bag or Backpack (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi Photo, Block note, ATK, Etc.)
- 2x Coffee Break, 1x Lunch, & 1x Dinner
- FREE Exclusive Souvenir
- Training Room Full AC And Multimedia