Table of Contents
ToggleApakah Anda Seorang :
- Staff SDM di sebuah perusahaan?
- Karyawan di sebuah perusahaan?
- Manager di sebuah perusahaan?
- Supervisor di sebuah perusahaan?
- Pimpinan di sebuah perusahaan?
Berikut ini adalah Fakta Mengenai Training Perlindungan Konsumen Dan Penyelesaian Pengaduan Nasabah :
Tahukan anda mengenai apa itu TRAINING PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN PENYELESAIAN PENGADUAN NASABAH?
Perlindungan konsumen adalah perangkat hukum yang diciptakan untuk melindungi dan terpenuhinya hak konsumen. Sebagai contoh, para penjual diwajibkan menunjukkan tanda harga sebagai tanda pemberitahuan kepada konsumen.Perlindungan konsumen adalah keseluruhan peraturan dan hukum yang mengatur hak dan kewajiban konsumen dan produsen yang timbul dalam usahanya untuk memenuhi kebutuhannya dan mengatur upaya-upaya untuk menjamin terwujudnya perlindungan hukum terhadap kepentingan konsumen.
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Perlindungan Konsumen dan Penyelesaian Pengaduan Konsumen ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
Apa manfaat mengikuti pelatihan ini ?
- Mengidentifikasi sumber pengaduan/komplain
- Menganalisa kemana akhir dari suatu pengaduan/komplain
- Mengenal karakter nasabah yang komplain
- Memahami organisasi dalam penanganan pengaduan nasabah
- Memahami perlindungan konsumen yang menerapkan prinsip transparansi, perlakuan yang adil, keandalan, kerahasiaan dan keamanan data/informasi konsumen dan penanganan pengaduan serta penyelesaian sengketa secara sederhana, cepat dan biaya terjangkau.
Berita Baiknya adalah :
Kami menyediakan pelatihan PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN PENYELESAIAN PENGADUAN NASABAH, Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
1. Penjelasan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
2. Penjelasan materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
3. Penjelasan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
4. Penjelasan materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.
Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini ?

Instruktur yang mengajar pelatihan Perlindungan Konsumen Dan Penyelesaian Pengaduan Nasabah ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Perlindungan Konsumen Dan Penyelesaian Pengaduan Nasabah baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
Materi Pelatihan Apa Yang Akan Didapatkan?
- Sifat dan Ciri Pengaduan/Komplain Nasabah
- Kemampuan dan Kualitas Penanganan Pengaduan/Complain Nasabah
- Ruang Lingkup Perlindungan terhadap Konsumen
- Prinsip-prinsip Perlindungan Konsumen
- Mekanisme Penanganan Pengaduan
- Memahami Keinginan Pihak yang Mengajukan Pengaduan Konsumen
- Mekanisme Penanganan Pengaduan
- Simulasi Penanganan Pengaduan yang Effective
- Membuat Solusi dengan Pihak yang Mengajukan Pengaduan Konsumen
- Ketentuan Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan
- Pengaduan Konsumen dan Pemberian Fasilitas Penyelesaian
- Pengendalian Internal
- Pengawasan Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan
Metode Pelatihan
Presentasi
Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi
Diskusi
Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas
Studi Kasus
Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman
Praktek
Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri
Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan
Sertifikat
Lunch
Coffee Break
USB Flasdisk
Modul
Souvenir
Transport
Jogja Dinner
Training Kit
Affrodable Investment
Lokasi Pelatihan
Jakarta
Hotel Amaris Kemang
Bandung
Hotel Amaris Setiabudhi
Yogyakarta
Hotel Dafam Seturan
Bali
Hotel Quest Kuta
Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan
JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023
Januari
18-19 / 26-27
Februari
15-16 / 23-24
Maret
8-9 / 23-24
April
18-19 / 20-21
Mei
19-20 / 24-25
Juni
15-16 / 22-23
Juli
18-19 / 26-27
Agustus
11-12 / 24-25
September
14-15 / 21-22
Oktober
12-13 / 26-27
November
16-17 / 26-27
Desember
7-8 / 22-23