Table of Contents
ToggleApakah Anda Seorang :
- Manajer Pemasaran
- Pemilik Bisnis atau penjual dalam awal-awal penjualan
- Staff Marketing dan pesaran
- Salesmen
- Orang yang tertarik untuk mendalami materi tentang Handling Overcoming Sales Objections
Berikut ini adalah Fakta Mengenai Training Handling Overcoming Sales Objections :
Satu hal yang paling membuat frustrasi bagi seorang penjual adalah penolakan. Penolakan ini jika tidak ditangani dengan efektif akan membuat seorang penjual menjadi lemah semangat, murung, dan bahkan dampaknya bisa membuat penjual itu jadi membenci pekerjaan menjual tersebut.
Penolakan adalah hasil akhir dari sebuah upaya penjualan. Sebenarnya penolakan bisa dicegah atau diminimalisir jika penjual tahu benar apa yang ada di benak calon pembeli ketika akan membeli suatu produk.
Selain itu seringkali penjual tidak menyadari bahwa kepribadian penjual itu ternyata tidak cocok dengan kepribadian calon pembeli. Seringkali kepribadian penjual membuat calon pembeli ‘tanpa sadar’ menghindar dari penjual tersebut. Ini menyangkut dengan apakah penjual memahami kecerdasan emosi.
Dari riset diketahui bahwa pembeli akan membeli dari penjual yang menyebabkan beban emosional terkecil. Jika penjual bisa menyesuaikan gaya kepribadiannya dengan gaya kepribadian pembeli, potensi penolakan penjualan akan jauh lebih kecil.
Jika ternyata dua hal itu sudah dilakukan dan tetap saja pembeli menolak, maka perlu dilakukan cara mengatasi penolakan berdasar strategi-strategi proven yang telah dilakukan oleh penjual top di dunia.
Apa manfaat mengikuti pelatihan ini ?
- Mengenali dengan persis apa yang ada di benak kelompok pembeli, termasuk kelompok perempuan yang belum menikah, perempuan yang sudah menikah, dan orang tua ketika mereka akan membeli produk
- Mengetahui kepribadian diri sendiri dan mengetahui gambaran garis besar kepribadian calon pembeli
- Mengenali open question yang jika diterapkan akan mempertinggi potensi pembelian
- Mengenali dan mempraktekkan berbagai strategi mengatasi penolakan dengan belajar dari penjual ulung di dunia
- Bisa bangkit kembali dan terus berjuang untuk terus menjual walau sering mengalami penolakan
Berita Baiknya adalah :
Kabar baiknya kami menyediakan training untuk Handling Overcoming Sales Objections berupa :
– Presentasi
– Diskusi antar peserta
– Studi kasus
– Simulasi
– Evaluasi
– Konsultasi dengan instruktur
Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini ?
Instruktur yang mengajar pelatihan Training Handling Overcoming Sales Objections ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Training Handling Overcoming Sales Objections baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
Materi Pelatihan Apa Yang Akan Didapatkan?
- Introducing the Buying Brain:
– Mempelajari bagaimana Neuroscience mulai digunakan oleh marketer top untuk mengetahui proses apa yang sesungguhnya terjadi ketika seseorang membeli suatu barang atau jasa - The Boomer Brain Is Buying:
– Peserta akan memahami bagaimana umur mempengaruhi otak pembeli
– Strategi apa yang tepat digunakan ketika target market umurnya 60 tahun ke atas
– Bagaimana cara menyusun pesan yang tepat bagai orang-orang yang umurnya 60 tahun keatas - The Female Brain Is Buying:
– Mengapa jenis kelamin berbeda ketika mereka memutuskan untuk membeli barang atau jasa
– Bagaimana bisa secara efektif mengarahkan pesan marketing kita kepada otak perempuan
– Peserta akan memahami elemen-elemen dari pesan marketing yang disukai oleh otak perempuan - Neuromarketing and Baby Care Products:
– Peserta akan memahami perbedaan otak pelanggan perempuan dan ibu-ibu
– Mengapa peran keibuan mempertinggi fungsi otak tertentu
– Bagaimana menyusun pesan pemasaran yang cocok bagi para ibu - The Empathic Brain Is Buying:
– Peserta akan mempelajari riset terobosan terakhir yang menunjukkan bagaimana otak kita bereaksi atau “mirror” ketika kita melihat orang lain melakukan hal-hal tertentu
– Peserta akan belajar memanfaatkan the Mirror Neuron System untuk mengundang calon consumers untuk mengalami produk, jasa, merek, dan lingkungan yang peserta tawarkan
– Pengenalan konsep kecerdasan emosi, termasuk berbagai riset terkini di bidang kecerdasan itu
– Mempelajari profil pribadi berdasar konsep awareness, restraint, resilience, empathy, dan building rapport
– Bagaimana memindahkan konsep diri yang cenderung kepada ‘aku’ dan kemudian beralih ke ‘kita’ secara efektif
– Bagaimana mengatasi spiral emosi negatif yang sering menghambat dalam proses penjualan secara efektif - Menerapkan budaya NO (penolakan) pada awal-awal proses seorang penjual – NO – artinya NO for Now
- Case study penerapan NO oleh Learfield Sports yang akhirnya sukses besar dalam menjual
- Open Question Selling
- Handling objections based on Open Question Selling
- Strategi ketika calon pembeli menggunakan kata MAYBE…
- Strategi penolakan – Teknik PURR
- Strategi mengatasi penolakan – Metoda Triple “F”
- Mengambil Resiko Penolakan – sindroma penjualan pasca traumatis – menganalisis “Tidak” – Permainan angka
- Menjual berdasar Rasa Keberatan
- Mengatasi rasa keberatan konsisten
- Mengetahui perbedaan antara rasa keberatan atau pertanyaan
- Strategi menyingkirkan hambatan keberatan satu demi satu
Metode Pelatihan
Presentasi
Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi
Diskusi
Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas
Studi Kasus
Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman
Praktek
Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri
Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan
Sertifikat
Lunch
Coffee Break
USB Flasdisk
Modul
Souvenir
Transport
Jogja Dinner
Training Kit
Affrodable Investment
Lokasi Pelatihan
Jakarta
Hotel Amaris Kemang
Bandung
Hotel Amaris Setiabudhi
Yogyakarta
Hotel Dafam Seturan
Bali
Hotel Quest Kuta
Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan
JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023
Januari
18-19 / 26-27
Februari
15-16 / 23-24
Maret
8-9 / 23-24
April
18-19 / 20-21
Mei
19-20 / 24-25
Juni
15-16 / 22-23
Juli
18-19 / 26-27
Agustus
11-12 / 24-25
September
14-15 / 21-22
Oktober
12-13 / 26-27
November
16-17 / 26-27
Desember
7-8 / 22-23
