082328035323

sqnbangunindonesia@gmail.com

Follow Us:

TRAINING GRIEVANCE MECHANISME

Berikut ini adalah Fakta Mengenai Grievance Mechanisme :

Konflik sosial kerap kali terjadi antara perusahaan dan masyarakat sekitar, bahkan sering kali menimbulkan gangguan pada operasional perusahaan atau bisa menimbulkan kerusakan. Berbagai faktor menjadi akar masalah terjadinya konflik sosial, yang salah satunya tidak tersalurkannya aspirasi dan permasalahan yang ada di masyarakat hingga bereksalasi menjadi konflik social.
Grievance Mechanism adalah metode efektif untuk menampuh keluhan dan masukan dari masyarakat. Hal ini menjadi penting adalah bagaimana membuat mekanisme tersebut bisa berfungsi dan diterima oleh masyarakat dengan baik.

Apa manfaat mengikuti pelatihan ini ?

  • Mampu menganalisa kerentanan, potensi dan sumber konflik antara masyarakat-perusahaan
  • Mampu mengidetifikasikan dan menyusun model komunikasi sosial yang tepat antara masyarakat dan perusahaan
  • Mampu membuat model – model Grievance Mechanisme yang sesuai dengan kondisi sosial masyarakat
  • Membuat frame analisis grievance dan membangun strategi untuk respon pada masyarakat

Berita Baiknya adalah :

Kami menyediakan pelatihan GRIEVANCE MECHANISME, Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation

Mature businessman working and discussing with his colleagues at office

Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini ?

Dokumentasi SQN13

Instruktur yang mengajar pelatihan Grievance Mechanisme ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Grievance Mechanisme baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Materi Pelatihan Apa Yang Akan Didapatkan?

  1. Analisis Resiko Sosial (Social risk)
    – Paradigma perubahan mendasar sistem keamanan perusahaan pasca reformasi
    – Pengenalan sistem sosial dan pendekatan ke masyarakat
    – Mengidentifikasikan kerentanan – kerentanan di masyarakat
    – Pemetaan potensi konflik pada tiap tahapan operasional perusahaan
    – Pengenalan konsep – konsep Grievance Mechanisme
  2. Membangun model Grievance Mechanisme
    – Teknik PRA (Participatory Rural Appraisal) membangun grievance mechanisme
    – Teknik RRA (Rural Rapid Appraisal) membangun grievance mechanisme
    – Model – model grievance non konvensional
  3. Monitoring Grievance Mechanisme
    – Management data dan teknis analisis data
    – Penyusunan pelaporan dan koordinasi lintas sektor
    – Membuat perencanaan respon hasil Grievance Mechanisme
    – Best practice : Issues monitoring – SMART monitoring tools
  4. Praktek/Bedah Kasus Grievance Mechanisme
    – Praktek membuat dan melakukan bedah kasus dari Grievance Mechanisme yang akan atau sudah dilakukan oleh peserta pelatihan
    – Membagi best practices antar peserta
    – Rangkuman dan penyimpulan

Metode Pelatihan

Presentasi

Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi

Diskusi

Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas​

Studi Kasus

Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman

Praktek

Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri

Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan

Sertifikat

Lunch

Coffee Break

USB Flasdisk

Modul

Souvenir

Transport

Jogja Dinner

Training Kit

Affrodable Investment

Lokasi Pelatihan

Jakarta

Hotel Amaris Kemang

Bandung

Hotel Amaris Setiabudhi

Yogyakarta

Hotel Dafam Seturan

Bali

Hotel Quest Kuta

Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan

JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023

Januari

18-19 / 26-27

Februari

15-16 / 23-24​

Maret

8-9 / 23-24

April

18-19 / 20-21

Mei

19-20 / 24-25

Juni

15-16 / 22-23

Juli

18-19 / 26-27

Agustus

11-12 / 24-25

September

14-15 / 21-22

Oktober

12-13 / 26-27

November

16-17 / 26-27

Desember

7-8 / 22-23

Contact Info

Quick Links

Testimonials

Pricing

Single Project

Single Prost

Portfolio

Support Links

Single Prost

Pricing

Single Project

Portfolio

Testimonials

Information

Pricing

Testimonials

Portfolio

Single Prost

Single Project

© 2022 Created with SQN TRAINING