082328035323

sqnbangunindonesia@gmail.com

Follow Us:

TRAINING COMMUNICATION SKILL & CUSTOMER RELATION MANAGEMENT

TRAINING COMMUNICATION SKILL & CUSTOMER RELATION MANAGEMENT

Deskripsi

Training communication skill & customer relation management bertujuan untuk membekali peserta dengan keterampilan komunikasi yang efektif dalam berinteraksi dengan pelanggan. Di era digital, manajemen hubungan pelanggan menjadi semakin kompleks dan membutuhkan strategi komunikasi yang tepat agar perusahaan dapat membangun engagement yang lebih kuat. Program ini akan membahas teknik komunikasi profesional, strategi customer engagement, serta cara menangani keluhan pelanggan dengan baik.

Kemampuan komunikasi yang baik memainkan peran penting dalam membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Berdasarkan penelitian, lebih dari 70% pelanggan cenderung tetap setia pada perusahaan yang memberikan pengalaman komunikasi yang positif. Oleh karena itu, menguasai teknik komunikasi yang efektif dalam customer relation management dapat meningkatkan kepuasan pelanggan dan loyalitas terhadap brand.

Pelatihan yang membahas mengenai communication skill tidak tuntas jika dipelajari dalam hitungan jam, diperlukan waktu tersendiri dan bimbingan yang profesional.

Tujuan

  • Memahami prinsip komunikasi yang efektif dalam pelayanan pelanggan
  • Meningkatkan keterampilan mendengar dan berkomunikasi secara persuasif
  • Mengembangkan strategi customer engagement yang berkelanjutan
  • Mampu menangani keluhan pelanggan dengan solusi yang tepat
  • Meningkatkan keterampilan negosiasi dan membangun kepercayaan pelanggan

Dengan mengikuti pelatihan customer relationship management ini, diharapkan peserta dapat lebih mendalami pengetahuan mengenai communication skill & customer relation management.

Materi

  1. Prinsip dasar komunikasi efektif dalam layanan pelanggan
  2. Teknik membangun rapport dan kepercayaan dengan pelanggan
  3. Strategi customer relation management dalam bisnis modern
  4. Komunikasi persuasif untuk meningkatkan kepuasan pelanggan
  5. Cara menangani komplain pelanggan secara profesional
  6. Teknik negosiasi dalam interaksi dengan pelanggan
  7. Peran media digital dalam customer relation management
  8. Studi kasus komunikasi sukses dalam pelayanan pelanggan
  9. Meningkatkan keterampilan mendengar aktif dalam interaksi pelanggan
  10. Simulasi praktik komunikasi dalam berbagai situasi layanan pelanggan

TRAINING COMMUNICATION SKILL & CUSTOMER RELATION MANAGEMENT

Peserta

Training manajemen hubungan pelanggan ini sangat cocok untuk diikuti peserta dari kalangan :

  • Customer Service Representative
  • Sales Executive
  • Relationship Manager
  • Public Relations Officer
  • Marketing Specialist

Instruktur

Training komunikasi pelanggan yang diselenggarakan, akan dilatih oleh instruktur yang berpengalaman dalam bidang komunikasi efektif :

Instruktur yang mengajar pelatihan communication skill & customer relation management ini adalah instruktur yang berkompeten di communication skill & customer relation management ini baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Metode Pelatihan

Pelatihan ini menggunakan metode yang interaktif dan aplikatif, sehingga peserta dapat lebih mudah memahami materi. Instruktur berpengalaman akan menyampaikan materi secara sistematis, sementara peserta akan mengikuti diskusi kelompok untuk mendalami konsep. Selain itu, pelatihan ini juga mencakup simulasi serta studi kasus yang membantu peserta memahami penerapan konsep secara langsung dalam dunia kerja. Dengan pendekatan ini, mereka tidak hanya memperoleh wawasan teoretis, tetapi juga mengembangkan keterampilan praktis yang dapat mereka terapkan sesuai dengan kebutuhan industri.

Jadwal Pelatihan SQN Training 2025

  • Batch 1 : 18 – 19 Januari 2025 / 26 – 27 Januari 2025
  • Batch 2 : 15 – 16 Februari 2025 / 23 – 24 Februari 2025
  • Batch 3 : 8 – 9 Maret 2025 / 23 – 24 Maret 2025
  • Batch 4 : 18 – 19 April 2025 / 20 – 21 April 2025
  • Batch 5 : 19 – 20 Mei 2025 / 24 – 25 Mei 2025
  • Batch 6 : 15 – 16 Juni 2025 / 22 – 23 Juni 2025
  • Batch 7 : 18 – 19 Juli 2025 / 26 – 27 Juli 2025
  • Batch 8 : 11 – 12 Agustus 2025 / 24 – 25 Agustus 2025
  • Batch 9 : 14 – 15 September 2025 / 21 – 22 September 2025
  • Batch 10 : 12 – 13 Oktober 2025 / 26 – 27 Oktober 2025
  • Batch 11 : 16 – 17 November 2025 / 26 – 27 November 2025
  • Batch 12 : 7 – 8 Desember 2025 / 22 – 23 Desember 2025

Tempat Pelaksanaan Pelatihan

  • JAKARTA
  • BANDUNG
  • YOGYAKARTA
  • BALI

Note : Waktu dan tempat pelaksanaan pelatihan bisa kami sesuaikan dengan kebutuhan peserta.

Investasi Pelatihan Lokal SQN Training UMKM:

  1. Investasi pelatihan selama DUA hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta.
  2. Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di SQN Training

  1. Module / Hand-out
  2. FREE Flash disk
  3. Sertifikat
  4. FREE Bag or Backpack (Tas Training)
  5. Training Kit (Dokumentasi Photo, Block note, ATK, Etc.)
  6. 2x Coffee Break, 1x Lunch, & 1x Dinner
  7. FREE Exclusive Souvenir
  8. Training Room Full AC And Multimedia.

 

* Artikel diatas ditulis oleh Diyah Ayu, seorang copywriter dan spesialisasi SEO dalam penulisan silabus pelatihan/training. Sejak awal tahun 2024, saya telah aktif menulis artikel dan berkontribusi di website SQN Training sejak awal tahun 2025. Saya berfokus pada pembuatan konten informatif yang membantu para profesional serta perusahaan dalam menemukan solusi pelatihan yang tepat.

Contact Info

Quick Links

Testimonials

Pricing

Single Project

Single Prost

Portfolio

Support Links

Single Prost

Pricing

Single Project

Portfolio

Testimonials

Information

Pricing

Testimonials

Portfolio

Single Prost

Single Project

© 2022 Created with SQN TRAINING