082328035323

sqnbangunindonesia@gmail.com

Follow Us:

TRAINING GAINING CUSTOMER INSIGHT THROUGH DATA MINING

Berikut ini adalah Fakta Mengenai Training Gaining Customer Insight Through Data Mining :

Menekankan keterampilan praktis serta memberikan pengetahuan teoretis, kursus langsung ini mencakup analisis segmentasi dan pembuatan profil dalam konteks penambangan data bisnis. Topik meliputi teknik dan aplikasi pemodelan data mining: klasifikasi dan model prediksi, pengelompokan, asosiasi dan urutan.

Data mining adalah metode untuk menemukan pola tertentu dari kumpulan data yang berjumlah besar. Meskipun banyak dipelajari pada bidang ilmu komputer dan statistika, data mining adalah metode yang bisa diterapkan dan mempermudah pekerjaan di bidang lainnya juga.

Apa manfaat mengikuti pelatihan ini ?

  • 1. Mengetahui nilai dan manfaat wawasan pelanggan dalam merencanakan strategi pemasaran
    2. Mengetahui cara mengumpulkan, membaca, dan menganalisis berbagai macam data
    3. Mengetahui langkah bagaimana merencanakan wawasan pelanggan & strategi analisis

Berita Baiknya adalah :

Consumer Insight, juga dikenal sebagai wawasan konsumen dapat diperoleh dengan menganalisis data. Mereka memberikan petunjuk tentang pola perilaku konsumen, atau tren pasar. Menafsirkan petunjuk ini memungkinkan tim pemasaran Anda memprediksi, dan membentuk, masa depan. Staf pemasaran Anda dapat menggunakannya untuk memutuskan cara terbaik untuk terhubung dengan audiens target Anda, dan untuk mencapai hasil yang mereka inginkan.

Consumer Insight merupakan sebuah proses mencari tahu secara lebih mendalam dan holistic, tentang latar belakang perbuatan, pemikiran dan perilaku seorang konsumen yang berhubungan dengan produk dan komunikasi iklannya.

 

Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini ?

Dokumentasi SQN13

Instruktur yang mengajar pelatihan Gaining Customer Insight Through Data Mining ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Gaining Customer Insight Through Data Mining baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Materi Pelatihan Apa Yang Akan Didapatkan?

  1. INTRODUCTION
    – The Customer Relationship Management Strategy
    – Data Mining in the CRM Framework
    – Customer Segmentation
    – Direct Marketing Campaigns
    – Market Basket and Sequence Analysis
    – Supervised Modeling
    a. Classification modeling: predicting Events, marketing application
    b. Screening models
    c. Prediction Model
    – Unsupervised Modeling Techniques
    a. Segmention with Clustering Techniques
    b. Dimensionality of Data Reduction Techniques
    c. Association or Affinity ModelingTechniques
    d. Sequence Modeling Techniques
    e. Record Screening Modeling Techniques
    – Machine Learning/Artificial Intelligence vs. Statistical Techniques
  2. CUSTOMER SEGMENTATION
    a. Customer Segmentation
    – An Introduction to Customer Segmentation
    – Segmentation in Marketing
    – Segmentation Tasks and Criteria
    b. Segmentation Types in Consumer Markets
    – Value-Based Segmentation
    – Behavioral Segmentation
    – Propensity-Based Segmentation
    – Loyalty Segmentation
    – Socio-demographic and Life-Stage Segmentation
    – Needs/Attitudinal-Based Segmentation
    c. Segmentation methods
    – Behavioral Segmentation Methodology
    – Value-Based Segmentation Methodology
    d. Data mining for segmentations
    – Principal Components Analysis
    > Why consider PCA (Principle Component Analysis)
    > How Many Components Are to Be Extracted?
    > What Is the Meaning of Each Component?
    > Does the Solution Account for All the Original Fields?
    > Proceeding to the Next Steps with the Component Scores
    > Recommended PCA Options
    – Clustering Techniques
    > Data Considerations for Clustering Models
    > Clustering with K-means
    > Clustering with the TwoStep Algorithm
    > Clustering with Kohonen Network/Self-organizing Map (SOM)
    – Examining and Evaluating the Cluster Solution
    > The Number of Clusters and the Size of Each Cluster
    > Cohesion of the Clusters
    > Separation of the Clusters
    – Understanding the Clusters through Profiling
    > Profiling the Clusters
    > Additional Profiling Suggestions
    – Selecting the Optimal Cluster Solution
    – Cluster Profiling and Scoring with Supervised Models
    – An Introduction to Decision Tree Models
    > The Advantages of Using Decision Trees for Classification Modeling
    > One Goal, Different Decision Tree Algorithms: C&RT, C5.0, and CHAID
    e. Exercise Case:
    – Segmentation Application in banking
    – Segmentation Application in Telecommunication

3. DIRECT MARKETING CAMPAIGNS
a. Approaches for direct marketing
b. How’s data mining help in marketing campaign
c. Scoring in RFM analysis
d. Approach-1: Budget optimization
e. Concept of lift and gains chart
f. Approach-2: Optimizing the campaign
g. Measuring the P/L
h. Approach-3:Customer optimization
i. Find the best model: regression, neural network, decision tree
j. Confusion matrix
k. Churn/attrition model
l. Preventing Customer attrition
m. Decision tree analysis

4. MARKET BASKET AND SEQUENCE ANALYSIS
a. The RFM Analysis
– The RFM Segmentation Procedure
– RFM: Benefits, Usage, and Limitations
– Grouping Customers According to the Products They Buy
b. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Gaining Customer Insight through DATA MINING

Metode Pelatihan

Presentasi

Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi

Diskusi

Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas​

Studi Kasus

Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman

Praktek

Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri

Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan

Sertifikat

Lunch

Coffee Break

USB Flasdisk

Modul

Souvenir

Transport

Jogja Dinner

Training Kit

Affrodable Investment

Lokasi Pelatihan

Jakarta

Hotel Amaris Kemang

Bandung

Hotel Amaris Setiabudhi

Yogyakarta

Hotel Dafam Seturan

Bali

Hotel Quest Kuta

Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan

JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023

Januari

18-19 / 26-27

Februari

15-16 / 23-24​

Maret

8-9 / 23-24

April

18-19 / 20-21

Mei

19-20 / 24-25

Juni

15-16 / 22-23

Juli

18-19 / 26-27

Agustus

11-12 / 24-25

September

14-15 / 21-22

Oktober

12-13 / 26-27

November

16-17 / 26-27

Desember

7-8 / 22-23

Contact Info

Quick Links

Testimonials

Pricing

Single Project

Single Prost

Portfolio

Support Links

Single Prost

Pricing

Single Project

Portfolio

Testimonials

Information

Pricing

Testimonials

Portfolio

Single Prost

Single Project

© 2022 Created with SQN TRAINING