082328035323

sqnbangunindonesia@gmail.com

Follow Us:

TRAINING SALES & MARKETING POLICIES AND PROCEDURES

Berikut ini adalah Fakta Mengenai Training Sales & Marketing Policies And Procedures :

Etika sangat erat kaitannya dengan prinsip yang mengatur perilaku dari individu maupun kelompok. Para pemasar harus berpegang kepada etika dan moral agar kegiatan pemasaran bisa berjalan secara teratur dan tidak mengganggu elemen lainnya. Tidak dipungkiri, tindakan yang dianggap kurang etis yang dilakukan oleh perusahaan akan memancing tindakan balasan dari konsumen dan masyarakat sehingga akan kontra produktif, misalnya melalui gerakan pemboikotan, larangan beredar, larangan beroperasi dan lain sebagainya.

Apa manfaat mengikuti pelatihan ini ?

  • Meningkatkan kemampuan peserta dalam menganalisa efektifitas kegiatan dan kebijakan departemen pemasaran yang berlaku beserta langkah-langkah peningkatannya
  • Membekali peserta dengan teknik penyusunan prosedur kebijakan dalam operasional di bagian marketing
  • Meningkatkan kompetensi peserta dalam mengelola pemasaran secara efektif dan produktif.
    Dengan mengikuti pelatihan Sales & Marketing Policies And Procedures Sop Marketing -Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Sales & Marketing Policies And Procedures Sop Marketing dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Sales & Marketing Policies And Procedures Sop Marketing

Berita Baiknya adalah :

Dalam melakukan proses pemasaran, para pemasar seyogyanya tidak begitu saja memasarkan produknya, melainkan terikat oleh seperangkat ketentuan / kebijakan berupa SOP maupun etika . Etika sangat erat kaitannya dengan prinsip yang mengatur perilaku dari individu maupun kelompok. Para pemasar harus berpegang kepada etika dan moral agar kegiatan pemasaran bisa berjalan secara teratur dan tidak mengganggu elemen lainnya. Tidak dipungkiri, tindakan yang dianggap kurang etis yang dilakukan oleh perusahaan akan memancing tindakan balasan dari konsumen dan masyarakat sehingga akan kontra produktif, misalnya melalui gerakan pemboikotan, larangan beredar, larangan beroperasi dan lain sebagainya. Hal ini akan dapat menurunkan nilai penjualan maupun nilai perusahaan. Sedangkan perusahaan yang menjunjung tinggi nilai etika bisnis, pada umumnya termasuk perusahaan yang memiliki peringkat kepuasan bekerja yang tinggi pula, terutama apabila perusahaaan tidak mentolerir tindakan yang tidak etis.

Group of professional business meeting and discussing strategy with new startup project.Creative business people planning and brainstorm with document report in modern workloft.Teamwork concept

Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini ?

Dokumentasi SQN13

Instruktur yang mengajar pelatihan Sales & Marketing Policies And Procedures ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Sales & Marketing Policies And Procedures baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Materi Pelatihan Apa Yang Akan Didapatkan?

  1. Memahami Peran Fungsi Marketing Sebagai Unit Bisnis dalam Sistem Operasi Perusahaan
  2. Analisa Fungsi Marketing Sebagai Profit Center dalam Sistem Pengendalian Internal
  3. Analisa Desain Teknis Penyusunan SOP Marketing
  4. Analisa SOP – Kebijakan Organisasi Marketing dan Kewenangan Operasinya
    Struktur Organisasi Fungsi Marketing dan Job Descriptionnya
    Menetapkan Anggaran Marketing
    Analisa Beban Penjualan
    Strategi Pertumbuhan Pemasaran
    Alasan Dilakukannya Penjualan-Pemasaran
    Tanggung Jawab Menentukan Target Pasar
    Kewenangan Penandatangan Kontrak dan Penentuan Harga; . . dan Lainnya
  5. Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan dengan Harga dan Produk
    Analisa Harga Jual
    Pengembangan Strategi Harga
    Analisa Harga Secara Umum
    ”Buy-Ins” and ”Loss Leaders”
    Penawaran Kompetitif
    Kebijakan Potongan Harga atau Diskon
    Analisa Biaya Historis Pemasaran; . . . . . dan Lainnya
  6. Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan dengan Pelanggan
    Analisa dan Survei Pelanggan
    Kebijakan Kredit Pelanggan dan Customer Mapping – Customer Rating – Credit Limit
    Kebijakan Pembinaan Pelanggan
    Prasyarat dan Ketentuan Pemesanan
    Pemesanan Lisan
    Penerimaan Order Penjualan- Tertulis
    Supervisi dan Pemenuhan Pesanan; . . . . . dan Lainnya
  7. Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan dengan Promosi dan Distribusi
    Pengangkatan Distributor dan Agen
    Kontes Penjualan Internal dan Eksternal
    Pemasaran Jarak Jauh
    Keputusan Promosi
    Menggunakan Agen Periklanan
    Iklan dalam Publikasi Pelanggan
    Pameran dan Pertunjukkan Dagang; . . . . dan Lainnya.
  8.  Analisa SOP – Kebijakan yang Berhubungan dengan Sumber Daya Manusia Marketing dan Umum
    Seleksi Karyawan Bagian Penjualan-Pemasaran
    Moral dan Etika Penjualan
    Pelatihan Armada Penjualan
    Komisi-Bonus-dan Kompensasi
    Bonus Khusus untuk Manajer Penjualan
    Prosedur Audit Pemasaran
    Perjanjian Menjaga Rahasia Oleh Karyawan Pemasaran
    Revisi Prosedur dan Kebijakan Penjualan- Pemasaran

Metode Pelatihan

Presentasi

Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi

Diskusi

Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas​

Studi Kasus

Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman

Praktek

Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri

Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan

Sertifikat

Lunch

Coffee Break

USB Flasdisk

Modul

Souvenir

Transport

Jogja Dinner

Training Kit

Affrodable Investment

Lokasi Pelatihan

Jakarta

Hotel Amaris Kemang

Bandung

Hotel Amaris Setiabudhi

Yogyakarta

Hotel Dafam Seturan

Bali

Hotel Quest Kuta

Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan

JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023

Januari

18-19 / 26-27

Februari

15-16 / 23-24​

Maret

8-9 / 23-24

April

18-19 / 20-21

Mei

19-20 / 24-25

Juni

15-16 / 22-23

Juli

18-19 / 26-27

Agustus

11-12 / 24-25

September

14-15 / 21-22

Oktober

12-13 / 26-27

November

16-17 / 26-27

Desember

7-8 / 22-23

Contact Info

Quick Links

Testimonials

Pricing

Single Project

Single Prost

Portfolio

Support Links

Single Prost

Pricing

Single Project

Portfolio

Testimonials

Information

Pricing

Testimonials

Portfolio

Single Prost

Single Project

© 2022 Created with SQN TRAINING