082328035323

sqnbangunindonesia@gmail.com

Follow Us:

TRAINING PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN PENYELESAIAN PENGADUAN NASABAH

Berikut ini adalah Fakta Mengenai Training Perlindungan Konsumen Dan Penyelesaian Pengaduan Nasabah :

Tahukan anda mengenai apa itu TRAINING PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN PENYELESAIAN PENGADUAN NASABAH?
Perlindungan konsumen adalah perangkat hukum yang diciptakan untuk melindungi dan terpenuhinya hak konsumen. Sebagai contoh, para penjual diwajibkan menunjukkan tanda harga sebagai tanda pemberitahuan kepada konsumen.Perlindungan konsumen adalah keseluruhan peraturan dan hukum yang mengatur hak dan kewajiban konsumen dan produsen yang timbul dalam usahanya untuk memenuhi kebutuhannya dan mengatur upaya-upaya untuk menjamin terwujudnya perlindungan hukum terhadap kepentingan konsumen.
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Perlindungan Konsumen dan Penyelesaian Pengaduan Konsumen ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Apa manfaat mengikuti pelatihan ini ?

  • Mengidentifikasi sumber pengaduan/komplain
  • Menganalisa kemana akhir dari suatu pengaduan/komplain
  • Mengenal karakter nasabah yang komplain
  • Memahami organisasi dalam penanganan pengaduan nasabah
  • Memahami perlindungan konsumen yang menerapkan prinsip transparansi, perlakuan yang adil, keandalan, kerahasiaan dan keamanan data/informasi konsumen dan penanganan pengaduan serta penyelesaian sengketa secara sederhana, cepat dan biaya terjangkau.

Berita Baiknya adalah :

Kami menyediakan pelatihan PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN PENYELESAIAN PENGADUAN NASABAH, Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
1. Penjelasan materi menggunakan modul yang disesuaikan dengan output/ tujuan pelatihan ini.
2. Penjelasan materi diberikan dengan metode pengalaman, sehingga dapat sesuai dengan kondisi lingkungan kerja di perusahaan Anda.
3. Penjelasan materi menggunakan media Visual, Auditory, dan Kinestethic peserta.
4. Penjelasan materi untuk menciptakan persepsi baru yang dapat merubah mindset dan pemahaman peserta pelatihan.

Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini ?

Dokumentasi SQN13

Instruktur yang mengajar pelatihan Perlindungan Konsumen Dan Penyelesaian Pengaduan Nasabah ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Perlindungan Konsumen Dan Penyelesaian Pengaduan Nasabah baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

Materi Pelatihan Apa Yang Akan Didapatkan?

  1. Sifat dan Ciri Pengaduan/Komplain Nasabah
  2. Kemampuan dan Kualitas Penanganan Pengaduan/Complain Nasabah
  3. Ruang Lingkup Perlindungan terhadap Konsumen
  4. Prinsip-prinsip Perlindungan Konsumen
  5. Mekanisme Penanganan Pengaduan
  6. Memahami Keinginan Pihak yang Mengajukan Pengaduan Konsumen
  7. Mekanisme Penanganan Pengaduan
  8. Simulasi Penanganan Pengaduan yang Effective
  9. Membuat Solusi dengan Pihak yang Mengajukan Pengaduan Konsumen
  10. Ketentuan Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan
  11. Pengaduan Konsumen dan Pemberian Fasilitas Penyelesaian
  12. Pengendalian Internal
  13. Pengawasan Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan

Metode Pelatihan

Presentasi

Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi

Diskusi

Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas​

Studi Kasus

Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman

Praktek

Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri

Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan

Sertifikat

Lunch

Coffee Break

USB Flasdisk

Modul

Souvenir

Transport

Jogja Dinner

Training Kit

Affrodable Investment

Lokasi Pelatihan

Jakarta

Hotel Amaris Kemang

Bandung

Hotel Amaris Setiabudhi

Yogyakarta

Hotel Dafam Seturan

Bali

Hotel Quest Kuta

Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan

JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023

Januari

18-19 / 26-27

Februari

15-16 / 23-24​

Maret

8-9 / 23-24

April

18-19 / 20-21

Mei

19-20 / 24-25

Juni

15-16 / 22-23

Juli

18-19 / 26-27

Agustus

11-12 / 24-25

September

14-15 / 21-22

Oktober

12-13 / 26-27

November

16-17 / 26-27

Desember

7-8 / 22-23

Contact Info

Quick Links

Testimonials

Pricing

Single Project

Single Prost

Portfolio

Support Links

Single Prost

Pricing

Single Project

Portfolio

Testimonials

Information

Pricing

Testimonials

Portfolio

Single Prost

Single Project

© 2022 Created with SQN TRAINING