Table of Contents
ToggleApakah Anda Seorang :
- HR Manager di sebuah perusahaan?
- GA Manager di sebuah perusahaan?
- Pimpinan departemen di sebuah perusahaan?
- staff HR di sebuah perusahaan?
- Staff Industrial
- Relations di sebuah perusahaan?
- Staff General Affairs di sebuah perusahaan?”
Berikut ini adalah Fakta Mengenai Government Relations :
Government Relations (GR) atau dikenal juga dengan istilah Government Affair adalah suatu hubungan perusahaan dengan pemerintah, yang erat hubungannya dengan lembaga legislative dan peraturan pemerintah. Semua bisnis atau perusahaan memiliki stakeholders dan diantara mereka, pemerintah adalah satu hal yang memiliki karakteristik yang unik. Pemerintah mempunyai kuasa yang sewaktu-waktu dapat menghentikan perusahaan kegiatan bisnis.
Apa manfaat mengikuti pelatihan ini ?
- Mempunyai peran penting di perusahaan dalam menciptakan keselarasan antara kebijakan pemerintah dengan perusahaan
- Memberi jaminan perlindungan pada saat krisis
- Mempercepat proses birokrasi bagi kepentingan perusahaan
- Menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah, masyarakat dan karyawan
Berita Baiknya adalah :
GR dapat bergerak dalam bidang-bidang seperti alokasi, kesehatan, pertahanan, energi, lingkungan, jasa keuangan, keamanan dalam negeri, kebijakan pajak, telekomunikasi dan transportasi. Dalam sebuah perusahaan, sudah menjadi faktor yang sangat penting bagi setiap karyawan untuk berurusan dengan pemerintah dalam hubungannya dengan pekerjaan. Namun pada pelaksanaanya, banyak kalangan yang belum memahami bagaimana mengelola hubungan yang harmonis dengan pemerintah, sehingga berdampak pada terganggunya kinerja perusahaan. Oleh karena itulah diperlukan pemahaman khusus bagi mereka untuk mengetahui bagaimana pemerintah bekerja, dimana dalam hal ini, PR memerlukan keahlian khusus untuk mencapai hasil positif yang dapat diterima oleh publik melalui perencanaan pemerintahan.
Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini ?

Instruktur yang mengajar pelatihan Training Anggaran Investasi ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Anggaran Investasi baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
Materi Pelatihan Apa Yang Akan Didapatkan?
- Konsep dasar & pengertian Government Relations
- Fungsi, Tugas dan Arti penting Government Relations
- Hubungan Government Relations dg Public Afairs
- Konsep dasar & unsur – unsur Public Relations
- Peran dan pentingnya Humas bagi Perusahaan
- Mengelola waktu dan Memprioritaskan pekerjaan
- Komunikasi dan Negosiasi
- Corporate Social Responsibility (CSR)
- Hubungan Regulasi Pemerintah terhadap Bisnis
Metode Pelatihan
Presentasi
Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi
Diskusi
Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas
Studi Kasus
Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman
Praktek
Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri
Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan
Sertifikat
Lunch
Coffee Break
USB Flasdisk
Modul
Souvenir
Transport
Jogja Dinner
Training Kit
Affrodable Investment
Lokasi Pelatihan
Jakarta
Hotel Amaris Kemang
Bandung
Hotel Amaris Setiabudhi
Yogyakarta
Hotel Dafam Seturan
Bali
Hotel Quest Kuta
Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan
JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023
Januari
18-19 / 26-27
Februari
15-16 / 23-24
Maret
8-9 / 23-24
April
18-19 / 20-21
Mei
19-20 / 24-25
Juni
15-16 / 22-23
Juli
18-19 / 26-27
Agustus
11-12 / 24-25
September
14-15 / 21-22
Oktober
12-13 / 26-27
November
16-17 / 26-27
Desember
7-8 / 22-23