Table of Contents
ToggleApakah Anda Seorang :
- Apakah anda seorang:
staff di sebuah perusahaan? - Sales di sebuah perusahaan?
- Marketing di sebuah perusahaan?
- Customer service di sebuah perusahaan?
- Manager di sebuah perusahaan?
- Staff yang perlu banyak berkomunikasi dengan pihak eksternal maupun internal?
Berikut ini adalah Fakta Mengenai Dynamic Interpersonal Communication Skills :
Tahukan anda mengenai apa itu DYNAMIC INTERPERSONAL COMMUNICATION SKILLS?
Keterampilan berkomunikasi antar pribadi mutlak dimiliki oleh setiap karyawan, mulai dari staf hingga manajer puncak. Dengan kemampuan berkomunikasi yang baik, pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh lawan bicara, terhindar dari kesalahpahaman dan salah pengertian, bahkan mampu meningkatkan citra positif perusahaan. Diharapkan setelah mengikuti training ini, para peserta mengusai teknik-teknik praktis dan mampu berkomunikasi dengan lebih baik, yaitu mendengarkan secara aktif dan berbicara secara asertif.
Apa manfaat mengikuti pelatihan ini ?
- Mengetahui Hubungan Interpersonal di organisasi
- Mengetahui dan memahami Komunikasi interpersonal
- Mengetahui dan mampu menyesuaikan komunikasi sesuai dengan lawan bicara.
- Mengetahui dan mampu mengidentifikasi lawan bicara dan menyampaikan pesan yang tepat.
Berita Baiknya adalah :
Kami menyediakan pelatihan DYNAMIC INTERPERSONAL COMMUNICATION SKILLS, Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah:
1. Presentation
2. Discuss
3. Case Study
4. Evaluation
Siapa Yang Akan Menjadi Pembicara Pada Pelatihan ini ?
Instruktur yang mengajar pelatihan ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Dynamic Interpersonal Communication Skills baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
Materi Pelatihan Apa Yang Akan Didapatkan?
- Introduction:
– Pengertian dynamic communications: berkomunikasi sesuai dengan lawan bicara.
– Formula komunikasi; SMCRE, pentingnya mengidentifikasi lawan bicara dan menyampaikan pesan yang tepat.
– 3V dalam bekromunikasi: vocal, verbal, visual (body language). - Powerfull active listening:
– Memahami (understanding): perbedaan persepsi, hambatan memahami, mengajukan pertanyaan yang tepat.
– Memperhatikan (attending).
– Kemauan mendengarkan (volition)
– Mengingat (memory)
– Memberi tanggapan (responding) dan umpan balik (feedback) yang tepat.
DAY II
- Berkomunikasi secara lugas (assertiveness):
– Relationship; dasar berkomunikasi adalah menjalin hubungan, bukan hanya jangka pendek namun harus jangka panjang.
– Appreciation: menghargai lawan bicara dalam berkomunikasi.
– Asking: mengajukan permintaan atau meminta sesuatu dengan lugas.
– Self confidence: percaya diri untuk menunjang sukses berkomunikasi.
– Advocacy: memberikan kritik, saran, pendapat secara lugas. - Dinamika komunikasi dalam menghadapi konflik (menghadapi lawan bicara yang “sulit”, agresif atau menuntut):
– Conflict management.
– Mendengarkan keluhan atau tuntutan seseorang.
– Mengatasi keluhan atau tuntutan seseorang secara win-win solution.
Metode Pelatihan
Presentasi
Pelatihan dengan metode Presentation untuk matrikulasi dan penyampaian materi
Diskusi
Komunikasi interaktif antara trainer dan peserta didalam kelas
Studi Kasus
Membahas contoh permasalahan yang ada dan berbagi pengalaman
Praktek
Praktek Lapangan untuk peserta belajar dan berlatih secara mandiri
Selain Materi Pelatihan Benefit Apa Lagi Yang Akan Didapatkan
Sertifikat
Lunch
Coffee Break
USB Flasdisk
Modul
Souvenir
Transport
Jogja Dinner
Training Kit
Affrodable Investment
Lokasi Pelatihan
Jakarta
Hotel Amaris Kemang
Bandung
Hotel Amaris Setiabudhi
Yogyakarta
Hotel Dafam Seturan
Bali
Hotel Quest Kuta
Berapa Investasi Jika Saya Upgrade Skill?
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket lain IN HOUSE TRAINING, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan
JADWAL PELATIHAN TAHUN 2023
Januari
18-19 / 26-27
Februari
15-16 / 23-24
Maret
8-9 / 23-24
April
18-19 / 20-21
Mei
19-20 / 24-25
Juni
15-16 / 22-23
Juli
18-19 / 26-27
Agustus
11-12 / 24-25
September
14-15 / 21-22
Oktober
12-13 / 26-27
November
16-17 / 26-27
Desember
7-8 / 22-23
